Berita

30/10/2019 00:00

Kasus Prof. Suteki Memasuki Babak Baru

SEMARANG – Laporan pidana yang dibuat oleh Prof. Suteki terkait dugaan tindak pidana defamasi yang dilakukan rektor Universitas Dipobegoro Semarang, Prof. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum, kini memasuki babak baru.

Pada Selasa (29/10/2019) penyidik Polda Jawa Tengah telah melakukan gelar perkara yang dihadiri oleh Prof. Suteki serta Penasihat Hukumnya Dr. Muhammad Taufiq, S.H., M.H. dan terlapor yakni Prof. Yos Johan Utama selaku Rektor UNDIP. Gelar perkara tersebut berlangsung selama 2 jam.

Sebelumnya Prof. Yos Johan Utama diduga melakukan defamasi karena mengumpulkan wartawan dan membocorkan bahwa dirinya telah menandatangani sebuah SK untuk Prof. Suteki. Padahal SK sendiri baru dikeluarkan enam hari pasca pertemuan tersebut. Karena terlanjur viral sebelum adanya proses, maka Prof. Suteki merasa dicemarkan nama baiknya.

Prof. Suteki dicopot dalam SK tersebut diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai ketua Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Hukum dan Ketua Senat Fakultas Hukum. Selain itu, Prof. Suteki juga dicopot sebagai pengajar di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Padahal Prof. Suteki sudah mengajar Ilmu Hukum dan Pancasila selama 24 tahun.

Copyright 2016 - Law Firm Muhammad Taufiq and Partners Developed by JogjaCamp